Dewan Komisaris

M. Noer Muis

Komisaris Utama

Bapak M. Noer Muis lulus pendidikan di Akabri Darat -Magelang tahun 1976. Selama tugas aktif di Militer, Beliau mengenyam berbagai pendidikan antara lain  Latihan Para & Komando, Kursus Staf Tempur, Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat di Bandung, Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat di Australia dan Lemhannas.

Beliau meniti karir  Militer sejak tahun 1977, menempati jabatan mulai dari DanTon, beberapa jabatan Perwira Staf di Detasemen, Batalyon dan Pabandya di Satuan Kopassus, Kasbrigif Linud 17,  Danbrigif Linud 18, Pangdivif 1 dan Kaskostad. Beliau juga pernah menempati jabatan Paset & Koor Spri Pangab, Danrem 071/WK, Danrem 164/WD, Dan Puslatpur, Wagub Akmil, Kasgartap I/JKT, Pati Sahli Kasad bidang Hukum, Kasdam IV/DIP,  Pangdam XVI/PTM, Pangdam I/BB dan Irjen TNI.

Pada tahun 2011 Beliau pensiun dari TNI AD dengan pangkat terakhir Letnan Jenderal TNI. Selepas purna tugas dari TNI, Beliau menduduki beberapa jabatan dalam bidang sipil yaitu sebagai Advisor di ElJohn Tourism tahun 2012 – 2014, Direktur LA/GR  PT. MME tahun 2014 – 2019, dan Supervisor di PT. Senagan Raya/PT Tamaris Hydro tahun 2017 hingga saat ini.

Mulai tahun 2017, Beliau menduduki posisi sebagai Komisaris Utama PT  Aetra Air Tangerang sampai dgn saat ini.

H.M. Haryadi Priyohutomo

Komisaris Independen

Bapak H.M. Haryadi Priyohutomo, atau biasa disapa dengan Bapak Didiet, memegang gelar Sarjana Fisika Murni dari Universitas Indonesia, Sarjana Ekonomi Manajemen dari STIE Bisnis Indonesia, Magister Sains Kebojakan Publik dari Universitas Krisnadwipayana, serta mengikuti Kursus Singkat Angkatan IV (KSA IV) LEMHANAS.

Beliau memiliki riwayat kerja yang cukup panjang, dimana Beliau telah memulai sebagai Asisten Laboratorium Fisika Dasar FIPIA – UI serta Asisten Dosen Fisika FIPIA – UI saat beliau masih menuntut ilmu pada universitas yang sama. Karir profesional Beliau dalam bidang air minum dimulai pada 1982 saat Beliau menjadi Staf Bidang Penelitian dan Pengembangan PAM JAYA, kemudian menjabat sebagai Ka. Sub Bid. Bina Program Evaluasi & Dokumentasi Bidang Litbang PAM JAYA pada 1983, serta Staf Bidang Litbang PAM JAYA pada 1987. Karir kemudian berlanjut dalam bidang politik dimana beliau menduduki jabatan sebagai Anggota DPR/MPR – RI periode 1987 – 1992 dan 1992 – 1997.

Selepas purna tugas sebagai Anggota DPR/MPR – RI, Beliau kembali melanjutkan karir di PAM Jaya sebagai  Staf Ahli Direktur Utama pada 1997, Kepala Bidang Bina Program pada 1998, Direktur Usaha pada 2002, dan sebagai Direktur Utama pada 2002 – 2010. Beliau juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengawas Dapenma Pamsi pada 2009 – 2010, sebagai Instruktur Lembaga Diklat Profesi YPTD PAMSI pada 2013 hingga saat ini, serta sebagai Komisaris PT Air Semarang Barat pada 2018 hingga saat ini.

Pada 2010, Beliau menduduki posisi sebagai Komisaris Independen PT Aetra Air Tangerang hingga saat ini.

Untung Udji Santoso

Komisaris

Bapak Untung memegang gelar Master Hukum dari Universitas Padjajaran.

Selama perjalanan karirnya, Beliau memegang beragam posisi penting dalam lingkungan Kejaksaan Republik Indonesia. Riwayat karir Beliau meliputi Kepala Kejaksaan Negeri Donggala, Asisten Tindak Pidana Umum Kejaksaan Tinggi Papua Di  Jayapura, Kepala Kejaksaan Negeri Yogyakarta, Asisten Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat di Pontianak, Direktur Penyidikan Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung, Kepala Kejaksaan Tinggi Dki Jakarta, Kepala Biro Perencanaan Kejaksaan Agung, Sekretaris Jaksa Agung Muda Intelijen Kejaksaan Agung, Sekretaris Jaksa Agung Muda Pembinaan, serta Jaksa Agung Muda Perdata Dan Tata Usaha Negara.

Pada 2017, beliau menduduki posisi sebagai Komisaris di PT Aetra Air Tangerang hingga saat ini.

Thomas Albert Pantouw

Komisaris

Bapak Thomas memegang gelar di bidang Bisnis dari Monterey Peninsula College, serta gelar di bidang Bisnis Internasional dari California State University Monterey Bay.

Selama perjalanan karirnya, Beliau pernah menduduki posisi sebagai Senior Sales Associates (Part-time) di Pebble Beach Company pada 1998 – 1999, kemudian sebagai Senior Customer Service Representative di Wells Fargo Bank pada 1997 – 2000, Operations Supervisor di Washington Mutual Bank pada 2000 – 2004, Project Manager di PT KMSI Indonesia pada 2004 – 2006, Managing Director di PT Nuansa Satu pada 2006 – 2010, serta merupakan anggota dari Kamar Dagang dan Industri Indonesia dari 2010 hingga saat ini.

Pada 2018, beliau menduduki posisi sebagai Komisaris di PT Aetra Air Tangerang hingga saat ini.

Dewan Direksi

Hari Yudha Hutomo

Presiden Direktur

Bapak Hari Yudha memulai karir beliau di bidang air perpipaan semenjak tahun 1994 (Proyek Peningkatan Sistem PAM JAYA) dan pernah menduduki posisi sebagai General Manager SBU Tengah dan SBU Utara Aetra. Beliau juga pernah menduduki posisi Direktur Teknik pada dua Perusahaan Air Minum di Hanoi, Vietnam (Viwaco dan Viwasupco) selama dua tahun.

Bapak Hari Yudha menduduki posisi sebagai Direktur Perencanaan dan Pengembangan pada PT Aetra Air Jakarta dari Januari 2013 hingga tahun 2019 dan bertanggungjawab di bidang perencanaan, kinerja, investasi, dan pengembangan asset/infrastruktur. Pada bulan Januari 2019 Beliau  ditunjuk sebagai Presiden Direktur PT Aetra Air Tangerang hingga saat ini.

Bapak Hari Yudha lulus dari Sekolah Tinggi Teknologi Sapta Taruna jurusan Teknik Lingkungan serta memegang gelar di bidang Manajemen Ekonomi pada Universitas yang lain.

R. Okta Ismojo

Direktur Komersial dan Operasional

Memegang gelar Master of Business Administration (M.B.A.) dari Saint Louis University, Amerika Serikat, Bapak Okta Ismojo telah memiliki lebih dari 20 tahun pengalaman kerja.

Dimulai sebagai Account Officer di IBJ Indonesia Bank (kini Bank Mizuho) pada 1995, Beliau terus mengembangkan karir sebagai Senior Financial Analist di PT Trans-Pacific Petrochemical Indotama pada 1997, Corporate Finance Manager di PT Bakrie Investindo pada 1997, Treasurer di PT Thames PAM Jaya pada 1999, Revenue Manager di PT Aetra Air Jakarta pada 2011, dan akhirnya dipercaya sebagai Direktur Komersial dan Operasional di PT Aetra Air Tangerang pada Oktober 2018 hingga saat ini.

Solusi Terpercaya Penyediaan Air Anda

Meningkatnya jumlah penduduk dan kegiatan perekonomian maupun industri di Kabupaten Tangerang, terutama di Kecamatan Sepatan Timur, Pasar Kemis, Sepatan, Cikupa, Sindang Jaya, Sukamulya, Balaraja dan Jayanti, perlu didukung oleh penyediaan dan pelayanan air bersih yang memadai. Keterbatasan penyediaan dan pelayanan air bersih di wilayah kecamatan tersebut menyebabkan eksploitasi air tanah yang berlebihan dan berdampak pada biaya ekonomi yang tinggi dan menurunnya kualitas lingkungan hidup. Azas penyelenggaraan otonomi daerah berdasarkan Peraturan Pemerintah No.16 tahun 2005 tentang Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum merupakan tanggung jawab Pemerintah.

PT Aetra Air Tangerang (Aetra Tangerang) adalah perusahaan air minum swasta yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam penyediaan dan pelayanan air minum di wilayah Kabupaten Tangerang. Proyek penyediaan dan pelayanan air minum ini merupakan proyek Kerjasama Pemerintah Swasta (KPS) di bidang infrastruktur air minum pertama yang berhasil dilaksanakan di Indonesia dari 26 proyek yang ditawarkan pemerintah Indonesia di tahun 2006. Aetra Tangerang merupakan bagian dari MOYA Group yang mempunyai pengalaman dalam proyek infrastruktur air minum, baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Dengan dukungan keahlian dan pengalaman yang dimiliki, Aetra Tangerang mampu membangun fasilitas penyediaan air minum di Tangerang dengan menerapkan teknologi pengolahan air terkini yang efektif, efisien, dan ramah lingkungan.

Dengan hak konsesi selama 25 tahun dari Pemerintah Kabupaten Tangerang, Aetra Tangerang ditetapkan untuk melakukan penyediaan dan pelayanan air minum di 8 (delapan) Kecamatan di Kabupaten Tangerang, yaitu Kecamatan Sepatan Timur, Pasar Kemis, Sepatan, Cikupa, Sindang Jaya, Sukamulya, Balaraja, dan Jayanti. Instalasi Pengolahan Air Minum yang dibangun di Desa Karet Kecamatan Sepatan berkapasitas 900 liter/detik dengan sumber air baku dari Sungai Cisadane.

Untuk mempermudah masyarakat di wilayah konsesi dalam mendapatkan pelayanan air minum dari Aetra Tangerang, kami telah membuka Kantor Pelayanan Pelanggan di Pasar Kemis, Cikupa, dan Jayanti. Disamping itu, Aetra Tangerang menyediakan beragam kanal pembayaran untuk memudahkan pelanggan melakukan pembayaran tagihan, yaitu melalui Bank Mandiri, BCA , serta melalui gerai Indomaret, Alfamart dan PT POS Indonesia di seluruh Indonesia. Aetra Tangerang juga memiliki Kantor Pusat di Jalan Raya Curug, Desa Kadu Jaya Kecamatan Bitung, Kabupaten Tangerang. Aetra Tangerang berkomitmen untuk memaksimalkan penyediaan dan pelayanan air minum bagi masyarakat di wilayah konsesi sebagaimana diamanahkan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam Perjanjian Konsesi, agar dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang dilayani melalui penggunaan air yang lebih bersih dan sehat.

Misi Kami

Secara konsisten menyediakan pelayanan terbaik dengan melakukan perbaikan berkesinambungan dalam segala hal yang dilakukan. Misi Aetra Tangerang merupakan bentuk komitmen untuk selalu berupaya meningkatkan standar kualitas Aetra Tangerang dalam menyediakan dan memberikan pelayanan air minum, respek terhadap komunitas dan lingkungan demi meningkatkan kesejahteraan hidup para pelanggan dan masyarakat agar menjadi lebih baik.

Visi Kami

Meningkatkan kehidupan masyarakat, setiap saat. Penjabaran visi Aetra Tangerang dalam perspektif bisnis adalah menjadi perusahaan pengelola dan penyedia air minum yang dikelola secara profesional, menguntungkan, dan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggannya.

Nilai Perusahaan

Orientasi Terhadap Pelanggan

Orientasi Terhadap Pelanggan

Profesionalisme

Profesionalisme

Respek Terhadap Komunitas dan Lingkungan

Respek Terhadap Komunitas dan Lingkungan

Milestone