Aetra Tangerang menyerahkan bantuan berupa alat penyemprot desinfektan sekaligus cairan desinfektan serta 1000 baju APD bagi tenaga medis sebagai wujud partisipasi dalam upaya penanganan Covid-19. Alat penyemprot desinfektan serta cairan desinfektan diserahkan kepada BPBD Kabupaten Tangerang, dan 1000 baju APD diserahkan kepada RSUD Kabupaten Tangerang.

Penyerahan bantuan alat penyemprot desinfektan diterima langsung oleh Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Ir. Bambang Saptho Nurcahyo, MM. MT. dan dapat segera dipergunakan dalam upaya penanggulangan Covid-19. Sementara itu penyerahan 1000 baju APD kepada RSUD Kabupaten Tangerang bertujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan tenaga medis akan APD yang saat ini mulai sulit didapatkan.

“Tenaga medis merupakan garda terdepan kita dalam upaya penanganan Covid-19, oleh karena itu mereka sangat membutuhkan alat pelindung diri agar tak turut tertular penyakit ini. Sayangnya akhir-akhir ini APD mulai sulit didapatkan, hal inilah yang mendorong Aetra Tangerang untuk turut berpartisipasi dalam membantu memenuhi kebutuhan APD tenaga medis,” ungkap Presiden Direktur PT Aetra Air Tangerang, Hari Yudha Hutomo.

Penyerahan bantuan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan bagi masyarakat dan lingkungan. Upaya penanganan Covid-19 memerlukan pertisipasi aktif kita bersama, mulai dari diri sendiri  dengan cara mengikuti himbauan pemerintah untuk melakukan social distancing serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat, hingga pada level korporat dengan cara partisipasi semacam ini. Aetra Tangerang berharap partisipasi ini mampu memberikan manfaat sebesar-besarnya dalam upaya penanganan Covid-19 dan semoga pandemi Covid-19 segera dapat teratasi.